Sabtu, 12 Maret 2011

standar video untuk tv

Standart editing video untuk Televisi

Standart editing video untuk Televisi
1. Adob Photosop
2. Adob After Effek
3. Adob Premier
4. Edius
5. Canopuc
6. Particle illusion
7. 3DSMax
8. Air Box
9. title Bok
10. Prutyloop
11. Adob audition
12. Neundo

Jenis jenis editing
1. Switching atau Editng langsung Yaitu Editng yang langsung dengan menggunakan alat swicter untuk menggabungkan dua kamera / lebih secara Live. Editing dengan menggunakan swicter harus dilakukan dengan cepat bahkan spontan tetapi tepat pemilihannya. Kecepatan memilih juga sangat tergantung dari kesiapan kameraman.
2. Post Production Yaitu  Editing yang dilakukan setelah Shot dan Scene direkam dalam pita / kaset ( lazim disebut original / master shoting ). Kemudian disusun sesuai alur cerita dalam naskah. Hasil editngnya disebut Master Editing.
3. Linear Editing Yaitu Editing dengan menggunakan peralatan Video berupa VCR, TV Monitor, Editing Control Unit, Audio dan Video Mixing. Dengan alat ini dapat dilakukan Assemble Editing dan Insert Editing. Assemble Editing pada dasarnya memasukkan gambar yang sudah direkam ke dalam pita master edit. Setelah selesai disambung dengan gambar berikutnya, demikian seterusnya. Insert Editing adalah memasukkan gambar atau suara disisipkan kedalam pita master edit.
4. Non Linear Editing Yaitu Editing dengan menggunakan Computer beserta perlengkapannya seperti : Video Captur Card ( Pinnacle, Matrox, Canpous, dll ), Sound Card, serta program Editing seperti : Adob Premier, Ulead, Pinnacle studio, dll.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar