Sabtu, 12 Maret 2011

membuat affec 3d denga corel

Membuat Efek 3D dengan corel Draw x3

Membuat Efek 3D corel draw x3

  1. Buka aplikasi corel draw melalui start menu >> All program >> corel draw Grapics suitex3 >> corel draw x3 atau melalui shotcut pada desktop.
  2. Pilih New pada splash screen yang muncul untuk memulai project yang baru.
  3. Kita akan dihadapkan pada layer kerja kita secara default, tool yang kita gunakan adalah Pick Tool berupa tanda panah ( kursor ) biasa. Selanjutnya pilih menu Layout >> page setup, pilih papernya sesuai keinginan kita. Missal A4. sebelum menekan Ok, tekan sekali tombol Add page frame yang ada disebelah bawah lau klik Ok.
  4. Pastikan anda telah memilih baground yg ditandai dng adanya kotak hitam kecil disekeliling layer kerja kita. Sekarang mari kita arahkan kursor kita kearah tool box yg ada disebelah kiri dan memilih tool fill tool yg terletak pada baris kedua dari bawah ) lalu pilih Fointain fill dialog pada kotak yg keluar.
  5. anda telah dihadapkan pada kotak dialog untuk permulaan, kita akan membuat dasar baground untuk type pilih Radial. Untuk Color Blend pilih two color dng warna Red dan to dng warna yellow.
  6. Itu tadi cara membuat bagroundnya. Klik kanan pada baground tool pilih lock objeck agar baground tadi tidak berpindah. Sekarang kita akan membuat objeknya pilh Elips tool pada toolbox atau bias menekan F7 pad keyboard. Gambarlah sebuah lingkarang pada halaman kerja kita. Untuk mempermudahnya drag mouse sambil menekan tombolCtrl pada keyboard atau smbil menekan tomblo shift jika ingi membuat objek dengan titik pusat tengah.
  7. Kita akan membuat warna lingkaran. Sama seperti cara tadi diatas ganti warnanya melaui fill fontain dialog. pastikan  bahwa kita telah memilih objek lingkaran dengan pick tool. Kita tetap akan menggunakan tombol kombinasi 2 warna. Kita akan mengganti warna from white to red terus mid pointnya diubah menjadi 25, type radial.
  8. Untuk menghilangkan garis tepi pada lingkaran, klik kanan icon yg berlambang pada color pallet yg ada disebelah kanan. Hasilnya sementara kira22 seperti ini ;
  9. Sekarang buat pilih elips tool tadi dan buat objek berupa elips tempatkan kira2 berada dibagian atas objek lingkaran. Buat gradasi warna melalui fountain fill dialog dengan warna from red to white dan typenya adalah linear. Lalu midpoint diubah menjadi 35. lalu klik ok. Untuk menghilangkan garis tepinya, klik kanan kembali pada icon color pallet disebelah kanan. Jdi intinya kita bias mengatur gradasi warna sehingga menimbulkan efek cahaya yg bagus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar